7 Tips Jitu Persiapan UN, UMPTN, dan SNMPTN 2012

Ujian Nasional 2011-2012 akan datang sebentar lagi. Semua siswa/i sekolah mungkin sudah mempersiapkan diri unruk menghadapinya. Nah, agar bisa yakin menghadapi UN nanti, saya berikan 7 tips menghadapi UN, UMPTN,dan SNMPTN 2012.

1. Siapkan mental
Yakinlah bahwa kamu bisa, kamu mampu.Karena jika kita sudah mengatakan “tidak bisa”, “susah” atau sejenisnya maka secara tidak sadar kita kita telah memerintahkan otak untuk tidak siap menghadapi UN,UMPTN,dan SNMPTN 2012.

2. Ikhtiar dan Maju
Maksudnya kita harus berusaha dan terus berusaha, tidak terhenti di titik keritis seperti hadirnya sang “malas”. Kita tidak boleh menunda untuk belajar atau menunda untuk mengerti karena menunda sama artinya dengan “gagal”, dan ikhtiar di sini maksudnya adalah kita mencari sebisa mungkin berita-berita seputar tes tersebut. Lalu setelah mendapatkan informasi kita tidak boleh menunda untuk memulai belajar (start actions).

3. Olahraga dan Makan
Melaksanakan olahraga secara rutin dan makan yang teratur membuat kita bisa hidup sehat dan belajar dengan maksimum. Setuju, kan?

4. Tinggalkan hal-hal yang Tidak Perlu.
Kurangi hal-hal yang tdak perlu seperti menontin TV, Game, bahkan Pacaran.Karena hal-hal tersebut dapat membuyarkan konsentrasi bahkan harapan kita dalam UN,UMPTN,dan SNMPTN 2012

5. Orang Tua dan Kerabat.
Doa orang tua terhadap anak itu mustajab alias terkabulkan. jika kamu bener-bener ingin lulus, dekatilah mereka. Mintalah restu darinya!

6. Sikap.
Apakah kamu serius menghadapi UN,UMPTN,dan SNMPTN 2012 atau tidak? Kalo kamu serius menghadapinya, tunjukkan sikap seriusmu dengan melaksanakan program-program persiapan mengahadapi UN,UMPTN,dan SNMPTN 2012 secara berkala dan konsisten. Dengan cara seperti ini, kita sudah melangkah membangun mental juara kita.

7. Doa dan Tuhan.
Sekeras apapun usaha kita jika tuhan tidak menghendaki, kita tidak akan pernah bisa. Jadi mulai saat ini marilah kita pebanyak doa dan ibadah kepada Tuhan kita, memohon agar kita diberi kemudahan dan kelancaran. Memohon agar kita senantiasa diberi kesehatan.

Itu adalah 7 tips jitu dalam menghadapi Tes UN, UMPTN, bahkan SNMPTN 2012. Kalo anda punya tips-tips menghadapi UN, UMPTN,dan SNMPTN 2012 bisa sharing dengan saya dengan memberi komentar di bawah ini ya...ditunggu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi komentar di Biro Les Privat Gema Prestasi. Salam sukses!!

 

GP ADMIN - FAHRIZAN

GP ADMIN - FAHRIZAN
TELP. 081314593361 | WA. 0895 3721 19264

Pengikut

Most Reading

Gema Prestasi. Diberdayakan oleh Blogger.